TIPS MEMILIH LIPSTIK

TIPS MEMILIH LIPSTIK





Hallo..... Girls . Selamat pagi,  siang, sore,  malem. Kali ini saya akan membahas TIPS MEMILIH LIPSTIK .Lipstik yang tahan lama seringkali dicari oleh wanita agar bisa dipakai sepanjang hari. Nah, agar temen-temen bisa mendapatkan lipstik yang tahan lama. Yuk, kenali terlebih dahulu jenis-jenis lipstik untuk bibir kamu, ladies!

Jenis Lipstik
1. Satin Lipstik
Lipstik jenis ini mengandung lebih banyak pelembab dan penggunaannya harus di oleskan lebih banyak agar warnanya terlihat jelas.
2. Lipstik Matte
Jenis lipstik ini memiliki ketahanan yang cukup lama. Tetapi tidak cocok untuk bibir kering karena akan membuat bibir terlihat lebih kering. Temen-temen bisa mensiasatinya dengan menggunakan lip balm terlebih dahulu sebelum memakainya.
3. Cream
Hasil lipstik cream tidak terlalu mengkilap akan tetapi menjadikan bibir terlihat lebih halus. Hindarikan penggunaan lipstik cream ini secara terus menerus karena akan mengakibatkan bibir menjadi kering.
4. Liquid
Lipstik jenis ini biasanya berbentuk cair dan penggunaannya pun harus menggunakan kuas.
5. Moisturizing
Sebagain besar wanita memilih lipstik jenis ini karena mengandung pelembap dan zat lain yang baik untuk bibir. Tentunya ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki bibir kering.


Warna Lipstik
Ingatlah untuk selalu berhati-hati saat memakai lipstik karena tahu itu dapat meningkatkan tampilan temen-temen . Berikut ini cara memilih lipstik sesuai dengan warna kulit.
1. Kulit Gelap
Keindahan orang dengan warna kulit gelap adalah bahwa mereka dapat memakai sebagian besar lipstik yang warna-warna cerah dengan mudah. Lipstik berwarna gelap juga cocok dan serasi dengan warna kulit mereka. Warna seperti merah tua dan merah anggur mungkin cocok dengan kulit temen-temen dan juga terlihat lebih elegan. Temen-temen yang berkulit gelap sebaiknya mengindari lipstik berwarna pastel atau lipstik glossy yang berlebihan karena akan membuat kulit terlihat lebih gelap. Hindari juga lipstik berwarna logam seperti emas dan oranye.
2. Kulit Putih
Warna kulit Wheatish adalah warna kulit yang paling bisa menggunakan warna lipstik apapun, dan akan tetap terlihat bagus di bibirnya. Teman-teman bisa menggunakan warna oranye terang, merah, coklat, merah muda atau apapun yang diinginkan. Selain itu, teman-teman juga bisa mengoleskan warna emas sekalipun di bibir. Meskipun umumnya mereka cocok mengenakan warna lipstik apapun, namun wanita dengan warna kulit putih harus menghindari warna-warna gelap seperti biru tua, merah tua atau ungu.Teman-teman juga harus menghindari mengenakan shimmer atau terlalu banyak lipstik glossy.
3. Kulit Sawo Matang
Orang dengan warna kulit sawo matang memiliki jenis terbaik dari kulit. Sama seperti kulit putih, orang-orang dengan warna kulit ini juga dapat memakai warna lipstik apapun, tetapi warna ungu terang, merah, dan nuansa pink akan menjadi warna yang paling sesuai.
Wanita dengan jenis warna semacam ini harus menghindari menggunakan warna sangat gelap seperti hitam, hijau, biru, oranye, dan lain-lain, kecuali merah.  Kamu harus menghindari mengenakan merah terang, karena tidak akan terlihat cerah sebagaimana mestinya.
4. Pucat
Kamu dapat memilih warna pastel atau warna kalem jika memiliki jenis warna kulit ini. Atau kamu juga dapat memilih warna merah tidak terlalu terang, ungu dan biru untuk mendapatkan tampilan glamor. Sebaiknya hindari memakai lipstik berwarna gelap, termasuk coklat, merah dan merah marun. Warna gelap dapat membuat kulit terlihat pucat. Untuk alasan yang sama, kamu juga harus menghindari mengenakan warna perunggu, nuansa metalik dan nuansa cokelat.
.
.
.
Sepertinya cukup segini dahulu ya tips dari saya.  Semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa like and share ya. 😊

Comments

Popular Posts