Tips Memilih Foundation

Halllooo....  Girls....  Selamat pagi,  siang, sore dan malem bagii temen- temen semua yang baca blog ini. Disini saya akan bahas "TIPS MEMILIH FOUNDATION. Yukkk langsung aja kita bahas. 😊😊


1. Memilih Warna Foundation
Dalam melakukan pemilihan warna foundation, pastikan temen-temen memilih dengan tepat. Foundation merupakan dasar bagi make up temen-temen. Jika temen-temen menginginkan make up natural maka carilah foundation yang memiliki tone warna 1 tone di bawah warna kulit temen-temen, sehingga pada saat sudah mengaplikasikan bedak wajah temen-temen tidak terlalu putih dan terlihat lebih natural. 

2. Mengecek Tone Kulit
Untuk mengecek tone yang cocok bagi temen-temen, temen-temen bisa mencoba mengoleskan pada leher, garis rahang atau pergelangan tangan temen-temen. Untuk meyakinkan pilihan temen-temen, coba didepan meja rias yang biasanya disediakan showroom brand make up, lalu oleskan pada rahang. Jika dapat membaur dengan sempurna pada wajah dan leher temen-temen berarti warna yang temen-temen pilih sudah tepat. 

Nahh....  Selanjutnya disini saya juga akan jelasin jenis foundation yang tepat untuk temen-temen semua nih. Yukkk baca sampai habiss.... 😁

Jenis- Jenis Foundation
Terdapat banyak jenis formula foundation sehingga temen-temen perlu menentukan dengan tepat foundation jenis apa yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan wajah temen-temen. Foundation merupakan dasar penggunaan make up, kesalahan pemilihan foundation mengakibatkan make up temen-temen menjadi tidak maksimal.

1. Foundation Powder
Jenis ini digunakan jika temen-temen memiliki jenis wajah yang berminyak. Jenis foundation ini mampu menyerap minyak berlebih pada wajah temen-temen sehingga memberikan efek nude pada majah temen-temen .

2. Foundation Cream atau Liqiud
Jenis ini dapat digunakan jika temen-temen memiliki jenis wajah yang cenderung kering. Jenis foundation ini mampu memberikan efek kenyal pada wajah temen-temen .

3. Foundation Khusus Acne
Jika temen-temen memiliki jenis wajah yang berjerawat maka sebaiknya temen-temen menggunakan foundation yang diformulasikan khusus bagi wajah berjerawat. Yang Kandungan didalamnya membantu meringankan permasalahan jerawat temen-temen , seperti adanya kandugan tea tree. Selain itu, jenis ini juga memberikan perlindungan yang lebih tebal untuk menutupi jerawat temen-temen .

4. Foundation Tahan Air
Jenis ini dipilih jika temen-temen lebih sering melakukan aktivitas yang mengeluarkan banyak keringat, seperti kegiatan di lapangan atau sporty activity. Foundation ini mampu bertahan lebih lama walaupun temen-temen berkeringat.

Alhamdulillah..... Selesai menjelaskannya.  Semoga bermanfaat buat temen-temen yang sudah baca. Terima kasih sudah membaca .😊

Comments

Popular Posts