TIPS MEMILIH BEDAK |JENIS-JENIS BEDAK

Tips Memilih Bedak



Dalam tips kali ini, saya tidak akan membahas mengenai penggunaan bedak, namun saya akan membahas mengenai cara memilih bedak sesuai dengan kulit wajah kita. Saya memberikan informasi yang sedemikan karena kita tahu bahwa hal tersebut penting untuk temen-temen sehingga antara bedak dan kulit wajah temen-temen senada. Berikut adalah tips memilih bedak sesuai kulit wajah.
Langkah pertama sebelum memilih produk bedak yang diinginkan adalah dengan mengenali jenis kulit temen-temen . Apakah tipe kulit temen-temen kering atau berminyak. Karena hal ini sangat berpengaruh pada bedak yang temen-temen gunakan.

1. Kulit Wajah Berminyak
Bila temen-temen memiliki kulit wajah yang berminyak, gunakanlah bedak tabur yang antikilap. Karena bedak ini bisa menyamarkan wajah temen-temen dari kulit berminyak. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan puff yang lembut kemudian dioleskan ke wajah secara merata.

2. Kulit Wajah Normal
Bagi temen-temen yang dikaruniai kulit wajah yang normal,temen-temen tidak perlu lagi susah payah untuk melakukan perawatan dan memilih jenis bedak tertentu. Karena temen-temen bisa memilih bedak yang temen-temen inginkan. Namun, akan lebih baik  temen-temen menggunakan bedak tabur yang compact powder ataupun yang two way cake.

3. Kulit Wajah Kering
Untuk tipe kulit wajah yang kering, bedak yang bisa temen-temen gunakan adalah bedak two way cake. Dan sebelum menggunakan bedak ini, gunakanlah foundation agar kulit wajah  temen-temen tidak terlalu kering. Dengan teknik seperti ini, maka kulit wajah temen-temen akan lebih lembab dan tidak terlihat kering.

Nahhh..... Setelah temen-temen  mengetahui tipe bedak apa saja yang bisa digunakan sesuai dengan kulit wajah, temen-temen juga harus tahu dalam memilih bedak yang sesuai dengan warna kulit temen-temen . Berikut adalah tipsnya untuk temen-temen :

1. Kulit Wajah Gelap
Untuk temen-temen yang memiliki kulit wajah gelap,temen-temen tidak perlu khawatir dan berusaha tampil putih dengan menggunakan beragam produk. Cukup dengan menggunakan bedak yang berwarna tropical beige, temen-temen bisa membuat kulit wajah temen-temen jauh lebih segar dan tidak kusam.

2. Kulit Wajah Terang
Mayoritas masyarakat Indonesia memiliki warna kulit kuning langsat sehingga akan sangat cocok bila temen-temen menggunakan bedak dengan warna yellow beige. Warna ini mampu membuat wajah temen-temen lebih natural dan putih bersih. 

Demikian adalah beberapa tips mengenai pemilihan jenis dan warna bedak sesuai dengan jenis dan warna kulit yang Anda miliki.




Bedak Padat Vs Bedak Tabur
Kalau berbicara tentang makeup, dan dispesifikasi lagi ke dalam golongan bedak, biasanya bedak padat dan bedak tabur adalah dua jenis yang paling sering digunakan sehari-hari. Keduanya memiliki fungsinya tersendiri untuk makeup wajah secara keseluruhan, dan punya penggemarnya masing-masing. Namun, kalau harus memilih salah satu, bagaimana ya? Kita “timbang” dulu yuk satu per satu.

1. Bedak Padat
Produk rias wajah ini punya beberapa sebutan yang mungkin sering temen-temen dengar, seperti pressed powder atau compact powder. Kalau dari sisi daya tutup, bedak padat dikenal karena memiliki daya tutup yang medium sampai tinggi. Apalagi kalau diaplikasikan dengan spons makeup yang lembap, makin tinggi lagi daya tutupnya. Namun tenang saja, untuk temen-temen yang ingin hasil makeup terlihat lebih natural, alternatif lainnya bisa dicoba: Menggunakan bedak padat dengan bantuan kuas bedak. Dengan begitu, hasilnya terlihat lebih tipis. Bedak padat biasanya tahan lama. Temen-temen yang akan menghadiri pesta atau acara khusus yang durasinya cukup lama, bisa melirik jenis bedak yang satu ini agar riasan yang dipakai sebelumnya seperti foundation atau BB cream terkunci dan bisa tahan berjam-jam. Macam bedak padat pun banyak, ada yang bisa membuat tampilan makeup matte, dan ada juga bedak padat yang tidak berwarna (translucent).Satu lagi nih yang jadi alasan bedak padat banyak dipilih wanita. Biasanya bedak padat dilengkapi dengan kaca dan spons di dalamnya agar mudah digunakan dan dibawa ke mana saja. Tidak takut tumpah, tidak takut berantakan.

2. Bedak Tabur
Bedak tabur atau loose powder “unjuk gigi” dengan tekstur bubuknya yang sangat halus sehingga biasanya jadi pilihan utama untuk banyak wanita sebagai langkah terakhir untuk mengunci makeup. Berkat teksturnya, bedak tabur mampu memberi hasil akhir yang ringan, halus, dan rata, tanpa terlihat muka temen-temen “ditumpuk” tebal dengan bedak. Karena teksturnya sangat lembut, bedak tabur mengandung sedikit minyak sehingga biasanya walau cocok untuk semua jenis kulit, jenis bedak ini paling disukai oleh sebagaian wanita yang punya kulit berminyak. Umumnya, bedak tabur memiliki aplikator puff di dalamnya. Namun untuk hasil terbaik dan makeup yang terlihat mulus, kami sarankan untuk menggunakan powder brush supaya bedak terlihat lebih menyatu dengan kulit. Memang jadi cukup menantang sih kalau digunakan untuk touch up di tengah hari. Namun kalau  temen-temen hanya suka atau ingin membawa bedak ini saat bepergian, asal dibuka, digunakan, dan ditutup secara hati-hati, bisa-bisa saja kok . 
.
.
.
Nah.... Cukup segini dulu yya temen-temen . Terima kasih sudah membaca dan senoga bermanfaat untuk kita semua.  😊😊

Comments

Popular Posts